Jagoan Indonesia Tantang Pasangan China di Babak Final Singapore Open

Jagoan Indonesia Tantang Pasangan China di Babak Final Singapore Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, berhasil meraih tiket final Singapore Open 2024 setelah mengalahkan duo veteran Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, di babak empat besar. Pertandingan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu malam waktu Indonesia Barat, dimana Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-11, 16-21, 21-12. Mereka akan bertemu dengan pasangan China, He Ji Ting dan Ren Xiang Yu, yang berhasil menyingkirkan duo Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, di babak semifinal.

Perjuangan kedua pasangan terasa ketat sejak awal pertandingan. Namun, Fajar/Rian mampu unggul dengan perlahan dan mampu menjauh hingga skor 14-5. Dengan keunggulan ini, mereka berhasil meraih kemenangan dalam gim pertama. Namun, Astrup/Rasmussen mampu bangkit dalam gim kedua dan berhasil mengubah jalannya pertandingan, membuat Fajar/Rian tertinggal awal. Meski demikian, Fajar/Rian tidak menyerah dan berhasil menyamakan skor hingga interval dengan keunggulan lawan 11-7.

Sayangnya, Fajar/Rian gagal mempertahankan momen positif mereka, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga. Di gim penentu tersebut, Fajar/Rian kembali melancarkan serangan demi serangan dan mampu menjauh hingga memimpin 16-8. Dengan jarak yang cukup jauh, mereka akhirnya berhasil meraih tiket ke final turnamen ini.

Di sisi lain, langkah Gregoria Mariska Tunjung di Singapore Open 2024 harus terhenti di babak semifinal setelah menghadapi lawan tangguh dari Korea Selatan, An Se-young. Pertandingan berlangsung ketat sejak awal, meskipun An Se-young unggul beberapa poin, Gregoria mampu memberikan perlawanan sengit dan mampu menjaga jarak hingga 10-9. Namun, setelah interval, An Se-young berhasil mengambil kendali pertandingan dan meraih gim pertama.

An Se-young terus mempertahankan momentumnya di gim kedua, meskipun Gregoria mampu bangkit dan memimpin dengan skor 13-8. Namun, An Se-young tidak tinggal diam dan berhasil mengejar hingga menyamakan skor 15-15. Akhirnya, An Se-young mampu meraih kemenangan dan melangkah ke final.

Meskipun Gregoria harus tersingkir, semangatnya tetap terpancar dalam pertandingan yang berlangsung cukup ketat. Sementara itu, Fajar/Rian berhasil menunjukkan performa terbaik mereka dan kini siap bersaing untuk meraih gelar juara di final Singapore Open 2024. Semoga mereka bisa membawa pulang kemenangan untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *