Inilah Pesan Jokowi tentang Kantor BTN di IKN

Inilah Pesan Jokowi tentang Kantor BTN di IKN

Presiden Jokowi telah melakukan upacara peletakan batu pertama untuk gedung baru Bank Tabungan Negara di Ibu Kota Nusantara. Acara ini menandai langkah penting dalam pembangunan infrastruktur perbankan di wilayah tersebut. Gedung yang akan dibangun ini diharapkan menjadi simbol transformasi perbankan, dengan fokus pada inovasi digital dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Direktur Utama BTN, Nixon L P Napitupulu, menjelaskan bahwa gedung baru ini akan dirancang dengan konsep Housing and Beyond yang menyatu dengan alam sekitarnya. Hal ini diharapkan dapat menciptakan bangunan yang harmonis dan ramah lingkungan. Gedung BTN nantinya akan menawarkan berbagai layanan seperti kantor cabang, layanan perbankan elektronik, co-working space, cafe internal, dan ruang terbuka hijau.

Nixon juga optimis bahwa gedung BTN di Nusantara akan segera beroperasi pada tahun 2026, memberikan dukungan bagi pembiayaan properti serta modal kerja bagi pelaku usaha di IKN. Melalui kerjasama dengan Otorita IKN, BTN berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan ekonomi dan kemajuan masyarakat di wilayah tersebut.

Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono, menambahkan bahwa BTN juga akan membuka peluang kerjasama dengan kontraktor dan pelaku usaha di sektor pembangunan. Mereka akan menyediakan berbagai layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, seperti bank garansi, SCF, SKBDN, dan kredit modal kerja. BTN juga akan mendukung pengembangan UMKM untuk memperluas bisnis mereka di daerah setempat.

Diharapkan proyek ini dapat mendukung pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Indonesia. Gedung BTN di Nusantara tidak hanya akan memperkuat sektor perbankan, tetapi juga akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat melalui fitur-fitur modern yang disediakan. Semoga kerjasama antara BTN dan Otorita IKN dapat menciptakan sinergi positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *